Kalau bukan Sekarang dosanya diampuni, kapan lagi?!!!

عن ابي هريرة رضي الله رضي الله عنه  قال :  قال رسول الله صلى الله عليه و سلم رغم انف رجل ذكرت عنده فلم يصل علي ، ورغم انف رجل دخل رمضان ثم انسلخ قبل أن يغفر له ، و رغم انف رجل أدرك أبويه عند الكبر فلم يدخلاه الجنة

Artinya Dari Abu Hurairah berkata : bersabda Rasulullah celaka seorang yang namaku disebut di sisinya maka dia tidak bershalawat kepadaku dan celaka seorang yang masuk bulan Ramadhan bulan Ramadan selesai belum diampuni dosanya dan celaka seorang yang mendapati kedua orang tuanya ketika sudah tua maka keduanya tidak bisa memasukkan dia ke dalam surga.

وروي الطبراني أن رسو ل الله صلى الله عليه وسلم قال ( هذارمضان قد جاء تفتح فيه أبواب الجنة وتغلق فيه أبواب النار ، وتغل الشياطين ، بعدا لمن أدرك رمضان فلم يغفر له ، إذا لم يغفر له فمتى؟

Artinya Imam thabrany meriwayatkan : bahwa Rasulullah SAW. bersabda : Ini Ramadhan telah tiba dibuka didalamnya pintu-pintu sorga dan ditutup pintu-pintu neraka dan syetan-syetan dibelenggu, jauh bagi orang yang mendapati Ramadhan tapi belum diampuni dosanya, kalau tidak diampuni dosanya dibulan ramadhan Kapan lagi?

Pertanyaan nabi adalah merupakan peringatan bagi kita akan pentingnya mengetahui serta menjaga hak-hak bulan Ramadhan maka mari kita Jaga hak bulan ramadhan ini kerjakan apa yang bisa kita kerjakan, usahakan tinggalkan larangan Allah Walaupun larangan makruh, Kalau bukan Sekarang kapan lagi?!!!

Bagikan artikel ini di (matikan Adblock Plus, Add-ons atau Extensions sejenis, agar icon dibawah ini muncul):